RSS

S^4 Xeon 3.2 Evolution by Don Sangalang

29 Jun

Perkenalan pertama saya dengan Custom Firmware adalah pada saat saya membeli Nokia N8 second hand berwarna orange, yang pada saat pembelian masih dengan sistem operasi Symbian PR1, usut punya usut, saya tidak sengaja menemukan forum DailyMobile, dan pada saat itu saya tertarik untuk mengupdate firmware hp Nokia saya, dengan bantuan Phoenix, saya lalu mengupdate menggunakan CFW S^4 Xeon versi 1.8.5 yang saya download dari mediafire (lewat forum dailymobile tentunya) Senyum sambil berkedip.

Waktu pun berlalu, hampir beberapa bulan sebelumnya saya menggunakan CFW Delight versi 5.2, sekarang saya kembali menggunakan CFW S^4 Xeon versi 3.2 Evolution, linknya saya dapatkan dari Nokia Custom Firmware Club Indonesia atas bantuan seorang rekan…

Setelah mendownload dengan susah payah, hampir 3 jam lamanya (maklum jaringannya agak lambat) saya pun mendapatkan berkasnya.berkas

File dengan ektensi RAR ini lalu saya ekstrak ke folder Product di dalam folder bernama RM-596, agar Phoenix dapat mengenalinya dengan baik.

Dengan beberapa kali klik akhirnya Nokia N8 saya yang tadinya sudah berisi CFW dari PVN kini berganti dengan S^4 Xeon 3.2 Evolution by Don Sangalang, fiturnya diperkaya dengan menu yang simpel, aplikasi bawaannya juga sudah lumayan lengkap, ada Xplore versi 1.57, ScreenSnap versi 3.01, Social Versi 1.5.216 yang telah saya update sebelumnya via OTA dan beberapa fitur terbaru lainnya.

Firmware ini berbasiskan firmware yang di rilis oleh Taylor dengan versi firmware 111.040.0904, yang saya rasakan adalah loadingnya tidak terlalu lama, walaupun ada sedikit lag saat kita mendengarkan music via earphone, atau headset, memang ini adalah bug bawaan dari firmware dari Taylor. Untuk browsing juga terasa nyaman, dengan NokiaBrowser versi 8.3.1.1, mendengarkan music juga menyenangkan dengan efek equalizer yang bisa anda atur, dan efek surround, jika anda menggunakan headset bawaan nokia. Anda juga dapat memutar file flv dengan mulus dan tanpa tersendat.

NCFCI Property 

Terima kasih buat NCFCI yang telah menyediakan preview dan firmware Jempol ke atas

Buat anda yang mau coba silahkan ini link yang saya dapatkan dari rekan Damai

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 29 Juni 2012 inci My Gadget Update

 

Tag: , ,

Tinggalkan komentar

 
Kukuh Website™

Semua tak ada yang tak mungkin asal mau belajar